:: Diabetes Antara Penyakit Murni dan Keturunan ::

diabetes-antara-penyakit-murni-dan-keturunanCNI DC715 Diabetes oleh banyak orang sering disalah artikan sebagai penyakit keturunan. Tidak sepenuhnya dibenarkan karena semua orang berisiko mengalami penyakit ini jika tidak berusaha menjaga pola makan yang baik. Tidak hanya orang tua, namun anak muda hingga anak-anak pun akan berisiko mengalami penyakit ini.

Untuk mengurangi risiko obesitas sentral, Anda perlu mengonsumsi makanan rendah GI dibarengi dengan olahraga teratur. Mengonsumsi makanan yang rendah gula, tinggi serat sekaligus mengenyangkan akan membantu mengontrol nafsu makan Anda.

Nah, sejauh ini apakah Anda paham bagaimana tingkatan diabetes itu? Diabetes memiliki beberapa tipe yang dilansir dari berbagai sumber:

Diabetes Melitus tipe 1, banyak diderita oleh anak-anak yang mengalami kerusakan sel beta pulau-pulau Langerhans pada pancreas. Kerusakan ini menyebabkan pasokan insulin ke dalam tubuh terhenti. Diabetes tipe ini banyak dikategorikan sebagai penyakit genetik.

Diabetes Melitus tipe 2, diabetes ini banyak diderita orang dewasa yang biasanya ditunjukkan oleh gejala obesitas. Namun ada juga selain obesitas dibarengi dengan berbagai penyakit komplikasi apabila tidak segera ditangani dengan baik.

Nah, sebelum Anda benar-benar mengalami diabetes ini karena kebiasaan hidup yang salah, sebaiknya selalu menjaga kesehatan tubuh dan mengonsumsi berbagai makanan yang mencegah datangnya penyakit diabetes murni ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s