:: Manfaat Sehat Dari Minyak Bawang Putih ::

manfaat-sehat-dari-minyak-bawang-putihCNI DC715 Siapa yang tidak kenal dengan bawang putih? Bawang putih merupakan bahan campuran makanan untuk berbagai masakan. Aromanya yang khas dan rasanya yang berbeda akan membuat masakan lebih lezat.Bukan hanya itu ternyata bawang putih mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Bawang putih dapat diolah menjadi minyak sayur yang dapat meningkatkan kekebalan, mengontrol kadar kolesterol dan risiko penyakit jantung.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa manfaat sehat lainnya dari minyak bawang putih

Kesehatan Jantung
Bawang putih sangat berpengaruh pada kesehatan jantung Anda. Bawang putih dapat mengontrol tekanan dan darah, hal ini sangat baik untuk Anda yang mempunyai tekanan darah tinggi. Minyak bawang putih juga dapat mencegah stroke dan menjaga kesehatan jantung.
Mengontrol Kolesterol
Minyak pada bawang putih secara alami dapat mengontrol tingkat kolesterol pada tubuh Anda. Sebaiknya Anda mengonsumsi bawang putih secara rutin karena bawang putih dapat mengusir kolesterol jahat dan menyeimbangkan kolesterol secara keseluruhan.

Mencegah Kanker
Salah satu manfaat paling baik dari minyak bawang putih adalah dapat mencegah kanker. Minyak bawang putih dapat mencegah pembentukan sel kanker dalam tubuh. Bahkan dapat mencegah banyak tipe kanker seperti kanker prostat dan kanker payudara.

Meredakan Sakit Gigi
Jika Anda sering merasakan sakit gigi, minyak bawang putih adalah solusi terbaik yang harus Anda gunakan. Minyak bawang putih dapat mencegah sekaligus meredakan sakit gigi Anda. Hal ini juga membantu menyembuhkan infeksi akibat bakteri.(vemale)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s