:: Yang Wajib Dimakan Saat Sedang Stres ::

Yang Wajib Dimakan Saat Sedang StresCNI DC715 Setelah sepanjang minggu dihajar hal-hal yang menyebabkan stres, di akhir minggu sebaiknya memang Anda mencari kegiatan yang bisa membantu melepas stres. Entah itu pergi keluar kota, berkebun, membuat kue, atau sekedar nonton film di bioskop, yang jelas jangan biarkan stres terlalu lama mengganggu Anda.

Oya, selain itu, Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang bisa membuat Anda rileks. Fungsi utamanya adalah membuat Anda lebih tenang sehingga stres tidak terlalu menguasai hidup Anda.

Dilansir ebay.com, berikut adalah daftar makanan yang akan mengembalikan tidur nyenyak dan rasa rileks.

Aneka buah berry-berryan
Entah itu strawberry, blueberry, dan segala jenis buah berry-berryan, kandungan karbohidratnya membantu tubuh mengurai gula dengan perlahan. Kandungan vitamin C-nya juga sangat banyak sehingga mengusir hormon stres di dalam tubuh.

Aneka kacang-kacangan
Siapa bilang lemak kacang itu jahat? Kacang adalah camilan sehat yang membantu mengusir hormon stres di dalam tubuh. Selain itu, kandungan zinc dan vitamin E dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak.

Buah jeruk
Dalam sehari dianjurkan mengonsumsi 1000 miligram vitamin C yang akan menurunkan hormon kortisol dan tekanan darah tinggi. Fungsinya tentu saja mencegah stres menjajah hidup Anda.

Asparagus
Tambahkan asparagus di dalam masakan sup Anda. Asparagus kaya kandungan folic acid, pembangkit mood alami yang lezat.

Teh hijau
Sudah benar apabila Anda gemar mengonsumsi teh hijau. Selain memberikan semangat pada tubuh, teh hijau punya kandungan antioksidan tinggi yang ampuh mencegah kanker dan mengembalikan mood Anda.

Dark chocolate
Ingat ya, bukan sembarangan cokelat yang dianjurkan dikonsumsi. Cermati lagi kandungan cokelat hitamnya. Cokelat yang setidaknya mengandung 70% kakao memang kaya flavonoid yang ampuh melawan kanker dan penyakit jantung, sedangkan cokelat yang lebih banyak kandungan susu dan gula hanya akan membuat Anda senang telah memakannya.

Imbangi pula keseharian Anda dengan berolahraga. Menggerakkan tubuh setidaknya 10-20 menit sehari dapat membuat otot-otot tubuh lebih rileks dan mood terjaga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s