:: Jangan Lakukan 7 Hal Ini Setelah Olahraga ::

jangan-lakukan-7-hal-ini-setelah-olahragaCNI DC715 Tak peduli berapa lama waktu dan berapa banyak tenaga yang Anda habiskan untuk berolahraga, Anda tak akan mendapatkan hasilnya jika Anda masih saja melakukan kesalahan setelah olahraga. Seperti yang dilansir oleh womenshealthmag.com, ada 7 kesalahan yang masih sering kita lakukan saat olahraga dan hasilnya olahraga kita jadi terbuang sia-sia. Apa saja kesalahan itu?

1. Tidak Melakukan Pendinginan
Setelah selesai berolahraga, lakukan kegiatan pendinginan. Detak jantung dan tekanan darah harus bisa kembali normal untuk mengurangi risiko terkena cedera. Lee Boyce, pemilik Boyce Training System di Toronto menyarankan untuk melakukan aerobik ringan setelah berolahraga seperti berjalan pelan di atas treadmill.

2. Tidak Melakukan Peregangan
Melakukan peregangan setelah berolahraga akan mencegah Anda merasa nyeri atau sakit keesokan harinya.

3. Tidak Makan Setelah Berolahraga
Agar otot-otot tubuh bisa kembali normal setelah berolahraga, jangan lupa untuk makan camilan atau snack yang mengandung karbohidrat dan protein. Beberapa camilan yang disarankan adalah segenggam kacang atau yogurt dengan buah beri.

4. Tidak Ganti Baju
Setelah berolahraga, baju Anda akan penuh dengan peluh keringat. Tidak langsung ganti baju setelah olahraga bisa membuat Anda terkena keputihan karena kelembapan baju yang tak terjaga.

5. Tidak Mandi
Keringat yang terlalu lama melekat di kulit hanya akan mengundang bakteri. Lagipula siapa yang betah dengan bau badan orang yang baru olahraga?

6. Minum Alkohol
Minum minuman beralkohol setelah olahraga hanya akan membuat tubuh Anda dehidrasi. Selain itu, alkohol juga bisa memperlambat pulihnya otot-otot setelah olahraga.

7. Tidak Tidur dalam Waktu Cukup
Tidur itu sangat penting untuk tubuh kita, apalagi jika baru saja melakukan olahraga yang berat. Ketika tidur, tubuh kita mulai membuat otot-otot kita lebih kuat. Setelah tubuh Anda terasa lebih segar setelah berolahraga, jangan lupa untuk tetap mendapatkan tidur malam yang cukup dan berkualitas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s