Begini Cara Kerja Kolesterol Jahat dan Baik di Dalam Tubuh

Begini Cara Kerja Kolesterol Jahat dan Baik di Dalam Tubuh, omega 3Begini Cara Kerja Kolesterol Jahat dan Baik di Dalam Tubuh

Kolesterol ini terbagi menjadi LDL, HDL, trigliserida, dan total kolesterol. Dalam tahap normal, kolesterol memberikan manfaat bagi tubuh. Kolesterol ini dibawa oleh lipoprotein yang disebut LDL dari liver menuju ke banyak sel tubuh yang memerlukan

Saat kolesterol LDL jumlahnya berlebihan beredar dalam pembuluh darah, fungsi dari lipoprotein yang bernama HDL berperan untuk menyeimbangkannya. HDL akan membawa kembali kolesterol LDL ke dalam liver untuk diurai. Kolesterol LDL ini kemudian diteruskan ke kandung empedu sebagai asam empedu.

Kolesterol LDL dianggap sebagai “kolesterol jahat”. Sementara itu, kolesterol HDL dinilai sebagai “kolesterol baik”. HDL berperan membersihkan sisa-sisa kolesterol LDL yang bergerak dalam pembuluh darah dan mencegah peningkatan kolesterol jahat.

LDL bisa menempel pada dinding pembuluh darah, jika terakumulasi menjadi mengeras. Saat jumlah HDL seimbang, maka penempelan LDL pada dinding pembuluh darah dapat dikikis. Pembuluh darah menjadi lancar kembali alirannya.

Beberapa cara untuk mengurangi tingginya kolesterol jahat adalah mengurangi makanan berlemak tinggi dan berolahraga. Untuk mengimbangi LDL, bisa dikonsumsi makanan yang memiliki lemak baik seperti zaitun atau minyak ikan.

CNI Omega-3 + Ester E
Komposisi :
– Omega 3 (EPA : DHA = 60%) 500 mg
– Vitamin E (dalam bentuk Ester-E) 100 IU

Kemasan: 45 softgel Rp. 500.000

WA: 082211110715
Telegram: @CNIshop
LINE@ : @cnishopdc715 (pakai @)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s