Produk CNI (Organik Dietary Fiber): Serat makanan (diatery fiber) dan Manfaatnya

organik dietary fiber Serat makanan (diatery fiber) dan ManfaatnyaSerat makanan (diatery fiber) dan Manfaatnya
Awalnya, serat hanya diketahui bermanfaat untuk mencegah konstipasi. Pada awal tahun 1970-an, beberapa ilmuwan menyatakan bahwa serat memiliki manfaat lain untuk kesehatan.

Sejumlah penyakit termasuk penyakit jantung koroner, diabetes, appendicitis, homerrhoid, konstipasi kronik, dan kanker kolon lazim ditemukan di negara-negara maju tetapi jarang di Afrika. Rendahnya kandungan serat makanan masyarakat di negara maju berperan dalam timbulnya beragam penyakit.

Serat makanan (diatery fiber) adalah komponen dalam tanaman yang tidak tercerna secara enzimatik menjadi bagian-bagian yang dapat diserap di saluran pencernaan. Serat secara alami terdapat dalam tanaman.

Serat makanan tidak dapat diserap dinding usus halus dan tidak dapat masuk dalam sirkulasi darah. serat akan lewat ussu besar dengan gerakan peristaltic usus. Bila tersisa dalam usus, serat tidak membahayakan, justru memberi efek positif asal jumlahnya tidak berlebih.

Berdasar jenis kelarutannya, serat dapat digolongkan menjadi dua, serat tidak larut dalam air (soluble fiber) dan serat yang larut dalam air (insoluble fiber).

Serat tidak larut dalam air. Dalam pencernaan, berperan mengikat air, meski jenis serat ini tidak larut dalam air. Dalam kolon, selulosa akan memengaruhi masa feses. Serat larut dalam air, sifatnya membentuk gel sehingga dapat memengaruhi metabolisme gizi.

Kini ada cara yang lebih mudah untuk memenuhi kebutuhan serat, dengan CNI Organik Dietary Fiber Powder, proses detoksifikasi lancar, terhindar dari penyakit jantung koroner dan berat badan dapat dikurangi. Dari bahan organik alami bebas bahan kimia.

Kemasan: 15 stick Rp. 360.000

Katalog #produkCNI lengkap, cek IG @cni.store
WA: 082211110715
LINE@ : @cnishopdc715 (pakai @)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s